Friday, February 18, 2011

Tips Mengolah Daging Bebek

DAGING bebek memiliki keunikan tersendiri di bandingkan daging unggas lain. Dagingnya lebih liat dan basah, tetapi rasanya gurih.  Di Perancis, bebek merupakan hidangan istimewa dan menjadi label masakan yang popular.
blogger-emoticon.blogspot.com


Namun, untuk menciptakan hidangan atau masakan dari bebek yang sesuai  dengan rasa yang lezat dan sesuai selera  di butuhkan pengetahuan, pengenalan bahan, serta teknik memasak yang benar.

Agar tak salah mengolahnya, baca tip berikut :

1.    Daging bebek memiliki aroma yang lebih amis, sehingga penanganannya tentu lebih rumit di bandingkan      daging ayam. Terutama untuk mengempukan dagingnya yang liat serta menghilangkan aroma amis yang menyengat, di butuhkan waktu dan pengalaman memasak.

2.     Sebelum mengolah daging bebek menjadi masakan tertentu, tangani dulu bulu-bulunya yang di kenal sulit terlepas oleh rendaman air panas sekalipun, sehingga terkadang kita mesti mencabutinya dengan alat penjepit lalu menggarangnya sebentar di atas api. Setelah itu, baru bisa merebusnya dengan air yang lebih banyak biar empuk. Atau dengan melumuri MEAT TENDERIZER  setelah dagingnya di potong-potong.

3.     Untuk mengurangi aroma anyir, daging bebek di rendam dalam larutan jeruk nipis atau cuka. Ketika memasaknya, campurkanlah bumbu penambah aroma seperti sereh, daun salam, daun jeruk, atau lengkuas.
Dengan cara ini, aroma anyir daging bebek akan hilang sehingga tidak merusak selera penggemar masakan daging bebek.

Demikianlah tips untuk mengolah daging bebek semoga bermamfaat buat anda.  lebih dan kurangnya mohon di maafkan .

Salam Blogger…..

blogger-emoticon.blogspot.com

1 comment:

  1. Wah wah wah... kalau dagingnya udah diolah, boleh dong bagi-bagi hidangannya ma kita yah? btw.. ini bagus postingannya..BLognya juga Oke..

    ReplyDelete

Silahkan anda komentar degan baik dan bijak