Wednesday, January 4, 2012

Diet Sehat Sesuai Zodiak


Ada makanan sehat dan tidak sehat berdasarkan zodiak Anda.

Anda Nurlaila, Febry Abbdinnah
 Mau tetap bugar dan sehat? Pilihan diet berdasarkan rasi
bintang tempat Anda bernaung patut dicoba. Menurut buku resep berjudul 'Lobster for Leos, Cookies for Capricorns' yang ditulis oleh Chef Ricci, setiap zodiak terhubung dengan organ tubuh yang berbeda.
"Memberi asupan makanan yang menargetkan nutrisi pada organ tersebut dapat memberikan kesehatan yang lebih baik," ujarnya dikutip dariDaily Mail.

Dilansir dari situs Find Your Fate, dikatakan bahwa astrologi mengidentifikasikan empat konstitusi dasar yakni api, bumi, air, dan udara.

Aries, Leo, Sagitarius termasuk ke dalam kelompok api yang dianggap memiliki energi dan vitalitas yang kuat. Tanda air seperti Gemini, Libra dan Aquarius dianggap sebagai zodiak yang reaktif terhadap rangsangan eksternal. Bintang air seperti Cancer, Scorpio dan Pisces termasuk yang sering berubah dan reaktif secara emosional. Sedangkan, kelompok bumi seperti Taurus, Virgo dan Capricorn memiliki daya tahan yang kuat.

Ingin mengetahui makanan sehat dan tidak sehat sesuai zodiak Anda?

Kelompok Api: Aries, Leo, Sagittarius
Api mengatur fungsi pencernaan dan penyerapan makanan. Api juga membersihkan sistem dengan menghancurkan racun, virus, bakteri dan jamur. Kelompok api dapat dengan mudah melawan penyakit.

Jika Anda merasa menjadi cepat marah, terserang hipertensi, jantung, atau radang, tandanya sistem tubuh Anda tidak seimbang sehingga Anda memerlukan makanan yang bersifat dingin, lembab, berat untuk menyeimbangkannya.
Konsumsilah biji-bijian dan sayuran dari akar. Hindari makanan pedas dan daging merah. Untuk pengobatan, olah chamomile menjadi teh dingin.  Namun, ketika Anda mengalami masalah buang air besar dan kecil konsumsilah makanan beraroma dan bersifat panas secara rutin seperti lemon, yogurt, sayuran hijau. Hindari produk susu dan daging. Untuk pengobatan, oleh stimulan pencernaan seperti cabe merah, mustard, cengkeh, kayu manis, bawang putih, jahe.

Kelompok udara: Gemini, Libra, Aquarius
Sistem tubuh kelompok udara lebih mengatur sistem saraf dan peredaran darah, serta fungsi gerakan seperti peristaltik, sistem pembuangan urin, dan pernapasan. Orang yang termasuk ke dalam kelompok udara lebih mudah dirangsang karena sangat sensitif, namun mereka juga termasuk orang yang sangat mudah kehilangan keseimbangan.

Jika terjadi ketidakseimbangan, Anda akan merasa terlalu aktif, gelisah, sensitif, lelah, kulit kering, insomnia, dan pikun. Karenanya, konsumsi makanan yang dikukus seperti sayuran dan kacang-kacangan, serta hindari makanan mentah, makanan beragi dan gula. Untuk pengobatan, konsumsi makanan yang membantu penyerapan nutrisi pada tubuh.

Ketika Anda kekurangan elemen udara, muncul masalah pada aliran energi pada tubuh. Untuk memperkuat sistem saraf, Anda memerlukan berbagai macam mineral seperti kalsium dan magnesium. Karenanya, konsumsilah ginko, cabe merah, bawang putih, jahe, dan yoghurt.

Kelompok air: Cancer, Scorpio, Pisces


Elemen air mengatur sistem reproduksi, limfatik, dan cairan tubuh termasuk darah, lendir, dan getah bening. Air akan membersihkan dan mendinginkan tubuh. Zodiak yang termasuk ke dalam kelompok air sangat sensitif terhadap lingkungan mereka, terutama terhadap jamur, bakteri, dan virus.

Masalah kesehatan yang biasa terjadi pada tiga zodiak tersebut umumnya memiliki sisi emosional. Mereka biasanya lebih mudah menyerap energi negatif dari lingkungan sekitar. Masalah kesehatan mereka pun cenderung berulang.

Ketika terjadi ketidakseimbangan, mereka cenderung mengalami proses pencernaan dan metabolisme yang lambat. Hal ini juga dapat menjadi masalah kelebihan berat badan. Untuk mengatasinya, mereka harus mengurangi asupan cairan, merubah diet dengan mengonsumsi sayuran yang dikukus, kacang-kacangan dan buah-buahan, serta memperbanyak olahraga air.

Namun, hindari makanan berminyak, susu, makanan manis, beragi, dan asin. Untuk mempercepat pengobatan, konsumsi makanan yang bersifat diuretik sperti peterseli, bawang putih, dan daun zaitun.

Jika elemen air rendah dalam tubuh, orang berbintang Cancer, Scorpio, dan Pisces akan mengalami kesulitan dalam menghancurkan racun pada tubuh mereka. Dehidrasi, sulit tidur, kulit dan rambut kering, penyerapan nutrisi sulit adalah kondisi yang sering terjadi. Untuk mengatasi hal ini mandi, minum banyak air, dan hidup dekat air, konsumsi buah dan sayuran yang memiliki kadar air tinggi, gandum, berasm rumput laut, produk susu, dan gula alami. Selain itu, hati-hati terhadap paparan ekstrim sinar matahari.

Hindari diuretik alami seperti wortel, kubis, seledri, dan asparagus. Untuk pengobatan, konsumsi jus buah.

Kelompok bumi: Taurus, Virgo, Capricorn
Elemen bumi mengatur sistem tulang sehingga sangat penting untuk pertumbuhan, reproduksi, dan perbaikan jaringan. Kelompok zodiak yang sangat terpengaruh oleh elemen tanah cenderung memiliki masalah dengan berat badan, gangguan kelenjar, dan memiliki risiko yang lebih besar munculnya tumor. namun, mereka memiliki gigi yang kuat dan tersusun rapih, serta daya tahan tubuh yang sangat baik.

Kelebihan elemen tanah membuat mereka cenderung sering mengalami lesu, pencernaan dan metabolisme yang lambat, meningkatnya kepadatan jaringan tubuh, serta rambut tumbuh lebat.

Mengonsumsi salad buah, kubis, sayuran yang dikukus, jus adalah pilihan makanan yang tepat untuk mereka. Meski mengalami masalah pada berat badan, mereka pun pantang menjalankan diet berlebih. Sebaliknya, untuk mengobati masalah tersebut, mengonsumsi rempah-rempah seperti jahe, lada, dan rawit sangat membantu.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar degan baik dan bijak