Sunday, March 18, 2012

5 Cara Aman Kencan di Dunia Virtual


Mona Indriyani
Internet, menjadikan hidup lebih praktis. Hanya dengan meng-klik, kita dapat menemukan apa yang kita cari. Penelitian, jadwal nonton film, berita, bahkan hingga mencari pasangan, semua dapat diatasi dengan mudah.


Tetap banyak hal negatif yang ditemui ketika seseorang memutuskan kencan melalui dunia virtual atau maya. Mulai dari penampilan fisik hingga karakter yang tidak sesuai.

Biar kencan dunia 
virtual Anda tetap aman dan sukses, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Cari situs sesuai kepribadian Anda

Untuk memulai langkah perburuan, pastikan situs yang Anda kunjungi sesuai dengan kebutuhan.  " Jika Anda berpikir untuk melangkah ke pernikahan sebaiknya Anda mengunjungi situs yang menggunakan bayaran. Tetapi jika hanya 
just for fun, cobalah yang gratis" ungkap Blair Hickman, penulis buku.

Bingung untuk memutuskan? Sebelum jauh melangkah, perhatikan setiap pertanyaan yang diajukan, apakah Anda akan menemukan orang yang mencari komitmen atau orang yang hanya ingin bertemu untuk bersenang-senang.

Cara amanya yaitu dengan cara mencari situs-situs yang lebih spesifik. Agama contohnya, Anda dapat mengunjungi 
Jdate.com dan ChristianCafe.com. Untuk ekstrovert, cobalahLoopylove.co.uk, Flirtbox.co.uk atau Speeddater.co.uk. Bagi Anda yang vegetarian, dapat mengklik situs  veggieromance.co.uk. Beberapa situs kencan yang cukup populer yaituParship.co.uk, Match.com, DatingDirect.com, MySingleFriend.com dan Plentyoffish.com.

2. Pasang profil yang menarik

Tampilkan profil Anda semenarik mungkin. Langkah pertama, Anda dapat memulainya dengan meng-
upload foto terbaik. Dan tidak lupa juga untuk membuat nama user id dengan menarik, tujuannya adalah untuk memudahkan Anda mendapatkan teman kencan.

Jangan lupa mencantumkan kegiatan favorit, makanan favorit dan sebagainya, agar calon teman kencan Anda memiliki info
 profil mengenai diri Anda. Mintalah beberapa teman Anda untuk memposting hal-hal terbaik dari diri Anda. Dari sana Anda akan mendapat gambaran tentang diri Anda.

3. Buat konektifitas obrolan

Jadilah pengguna yang aktif dalam situ yang Anda pilih. Carilah sahabat potensial dan kirimlah pesan pribadi padanya dengan menyebutkan tentang profil mereka. Semakin menarik pesan yang Anda buat, semakin cepat pula Anda memikat orang yang menerimanya.

4. Waktunya bertemu
'Biasakanlah melakukan kopi darat di tempat umum dan jangan sekali-sekali mengundang mereka berkunjung ke tempat Anda" ujar Catherine, penulis dan juga pakar relationship. Hal ini untuk menghindari diri Anda dari tindakan kriminal.

Buatlah kesan pertama semenarik mungkin, dengan membuat obrolan seru dan menyenangkan. Buatlah suasana sesantai mungkin dan tidak kaku. 

5. Hati-hati

Bagaimanapun dekat dan nyamannya Anda menjalin kedekatan dengan teman kencan online Anda, sebaiknya jangan pernah lupa bahwa siapa pun orang yang Anda temui itu tetaplah orang asing. Gunakanlah selalu naluri dan intuisi Anda.  Terakhir, pastikan keluarga atau orang terdekat Anda mengetahui kalau Anda memutuskan bertemu dengan seseorang di sebuah tempat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar degan baik dan bijak