Saturday, February 26, 2011

Sejarah Alexa.Com


Alexa Internet, Inc.
TypeSubsidiary
Founded1996[1]
HeadquartersSan FranciscoCalifornia, USA
IndustryInternet information providers
ProductsSearch Engine
ParentAmazon.com
WebsiteAlexa.com
Type of siteWeb traffic and ranking
AdvertisingWeb banner with AdBrite
RegistrationN/A
Available inEnglish
Current statusActive

Alexa Internet, Inc merupakan anak perusahaan yang berbasis di California dari Amazon.com yang dikenal untuk toolbar dan website. Setelah diinstal, toolbar mengumpulkan data pada perilaku browsing yang dikirimkan ke situs web di mana disimpan dan dianalisa dan merupakan dasar pelaporan lalu lintas perusahaan web.




Alexa Internet didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat. Nama perusahaan dipilih sebagai penghormatan kepada Perpustakaan Alexandria, Penghargaan terbesar terhadap pengetahuan dalam dunia kuno untuk potensi di dalam Internet. 


Perusahaan ini menawarkan toolbar yang memberi saran tentang pengguna internet mana harus pergi berikutnya, berdasarkan pola lalu lintas masyarakat. penggunanya.Alexa juga menawarkan konteks untuk setiap situs yang dikunjungi: kepada siapa ini didaftarkan, berapa banyak halaman itu, berapa banyak situs lainnya menunjuk ke sana, dan seberapa sering itu telah diupdate.

Operasi Alexa  meliputi pengarsipan laman web seperti yang dijelajahi. Database ini menjabat  sebagai dasar untuk penciptaan Internet Archive yang diakses melalui Wayback Machine.

Pada tahun 1998 perusahaan menyumbangkan salinan arsip, dalam ukuran 2 terabyte  kepada The Library of Congress di Washington.DC. Alexa terus. untuk memasok Internet Archive dengan web Crawls.


Pada tahun 1999, Alexa diakuisisi oleh Amazon.com sekitar $ 250 juta dalam saham Amazon. sebagai perusahaan yang bergerak menjauh dari visi aslinya menyediakan mesin pencari yang 'cerdas'.  Alexa memulai kemitraan dengan Google pada musim semi 2002 dan dengan Open Directory Project pada Januari 2003.


Pada bulan Mei 2006, Amazon diganti dengan Google Live Search sebagai penyedia hasil pencarian. Pada bulan September 2006, mereka mulai menggunakan Platform Pencarian mereka sendiri  untuk melayani hasil. Pada bulan Desember 2006, mereka merilis Alexa Image Search. Built in-house, itu adalah aplikasi besar pertama yang dibangun mereka di atas Web Platform.


Pada bulan Desember 2005, Alexa membuka pencarian luas indeks dan web Crawls fasilitas untuk program pihak ketiga melalui seperangkat layanan web dan API. Ini dapat digunakan, misalnya, untuk membangun mesin pencari vertikal yang dapat berjalan pada server Alexa sendiri atau di tempat lain. Pada bulan Mei 2007, Alexa mengubah API untuk meminta perbandingan terbatas pada 3 situs, ukuran dikurangi tertanam grafik ditampilkan menggunakan Flash, dan wajib iklan BritePic tertanam. 


Pada bulan April 2007, gugatan Alexa v. Hornbaker diajukan untuk menghentikan pelanggaran merek dagang oleh layanan statsaholic. Dalam gugatan itu, Alexa menuduh bahwa Hornbaker mencuri grafik lalu lintas untuk keuntungan, dan bahwa tujuan utama situs adalah untuk menampilkan grafik yang dihasilkan oleh server Alexa Hornbaker dihapus. Alexa istilah dari nama layanan nya pada tanggal 19 Maret 2007. Namun demikian, Alexa tegas memberikan izin untuk merujuk data pada karya pihak ketiga dikenakan sesuai kredit.


Pada tanggal 27 November 2008, Amazon mengumumkan bahwa Alexa Web Search tidak lagi menerima pelanggan baru, dan layanan akan usang atau dihentikan untuk pelanggan yang ada pada tanggal 26 Januari 2009.


Demikian artikel ini lebih dan kurang nya mohon di maaf kan


Salam ( greeting ) Blogger..


No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar degan baik dan bijak