Sunday, February 27, 2011

PROGRAM ANTI VIRUS GRATIS

Sebelum saya sebutkan jenis-jenis Anti Virus, kita harus tahu dulu apa itu Anti Virus . Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mendeteksi dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Disebut juga Virus Protection Software. Aplikasi ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang (background) dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan).

 
Program Anti  Virus gratisan yang bisa anda download adalah :

AVG ANTIVIRUS FREE
AVG[Anti Virus Guard]  adalah program anti virus yang di buat oleh Grisoft, sebuah perusahaan swasta di Ceko yang didirikan pada tahun 1991 oleh Jan Gritzbach.
Pada awal tahun 2005, beberapa saham perusahaan di beli oleh Intel. Pada tanggal 19 April 2006, Ewido Network bergabung menjadi bagian dari Grisoft Group. Pada tanggal 6 November 2006, Microsoft perjanjian bahwa produk security dari AVG bisa di akses secara langsung dari Windows Security Center di VISTA. Jika menggunakan XP SP2, AVG juga bisa langsung teridentifikasi sebagai anti Virus.
ANda bisa mengunduh AVG Free Edition di  :   http://free.grisoft.com lalu klik pada tulisan AVG Anti –Virus Free.

AVAST ! HOME 
Avast! Antivirus adalah program antivirus yang di kembangkan oleh perusahaan bernama ALWIL Software yang berbasis di kota Praha, Republik Ceko, sama seperti Negara asal produsen AVG.
Avast! Pertama kali di rillis pada tahun 1988, antivirus ini kini sudah di gunakan di seluruh di seluruh dunia dan tersedia dalam 27 bahasa yang berbeda. Avast! Home versi ke-4 merupakan salah satu produk antivirus yang paling di minati pengguna karena menurut http://www.download.com telah di download oleh lebih dari 7,86 juta orang hingga tanggal 23 Juni 2007 saja.
Avast! Merupakan antivirus yang sifatnya sama seperti AVG, yakni bebas di pakai dan gratis untuk keperluan personal dan non komersial. Software akan mencegah berbagai ancaman di computer, tidak hanya virus namun juga spyware dan anti spyware yang nakal malah akan membahayakan computer. Avast! Juga memilki fitur Virus Recovery Database yang memungkinkan user me recover  file yang terhapus, jadi tidak menghapus file tersebut namun menyembuhkannya, sehingga file bisa bisa di gunakan kembali.
Selain di terjemahkan ke banyak bahasa, Avast! Juga menyediakan fasilitas penerjemahan perintah dalam bentuk suara ke berbagai bahasa
Avast! Bisa anda unduh di situs :   http://avast.com lalu isikan teks “Avast Home Edition Download” di kotak teks search yang di sediakan.

BITDEFENDER 8  FREE EDITION
Bitdefender adalah sebuah engine antivirus yang cukup popular, di buat oleh sebuah perusahaan bernama Softwin Bitdefender yang cukup banyak di gunakan di dunia, pembuatnya mengklaim Bitdefender di gunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna di 100 negara .
Produk Bitdefender menawarkan berbagai jenis antivirus dan pengamanan data ( seperti firewall dan anti spyware ). Bitdefender juga telah memperoleh beberapa penghargaan,  baik untuk kategori komputasi rumahan atau perusahaan besar/enterprise.
System Requirement untuk dapat menginstal BitDefender adalah sebagai berikut :
a)      Prosesor Pentium MMX 200 Mhz atau yang yang lebih tinggi
b)      Memori minimal 64 MB ( di rekomendasikan 128 MB )
c)      Area kosong di harddisk minimal 40 MB
d)      System operasi : windows 98/NT-SP6/Me/2000/XP dengan IE  minimal versi 4.0
BitDefender Free Edition/Trial bisa Anda download dengan membuka URL http://www.bitdefender.com/site/view/download-free-products.html , klik tulisan download di sebelah kanan tulisan BitDefender Edition.

COMODO ANTIVIRUS
Comodo Antivirus adalah sebuah produk antivirus buatan sebuah perusahaan computer Amerika Serikat bernama Comodo Group. Comodo Group berkantor pusat di Jersey City, Negara Bagian New Jersey. Comodo Group mulai beroperasi pada tahun 1998.
Untuk mendownload Comodo antivirus anda bisa membuka browser dengan mengetik URL http://antivirus.comodo..com/download.html

MOON SECURE ANTIVIRUS
Moon Secire AV adalah sebuah antivirus yang sifatnya Free dan Open Source, di gunakan untuk computer yang memamfaatkan system operasi Windows. Untuk mendownload ketik Html  http://sourceforge.net/projects/moonav/ lalu klik tombol download.

OPEN ANTIVIRUS
OAV-Theme
Open Antivirus adalah projek open source untuk membuat antivirus yang du mulai pada tanggal 30 Agustus 2000. Saat ini, projek Open Antivirus sedang dalam tahap pengembangan pre-Alpha.
Anda bisa mendownload di alamat URL  http://sourceforge.net/projects/openantivirus/

WINPOOCH
Winpooch adalah program antivirus yang bisa mendeteksi dan memblok spyware dari computer yang menggunakan system operasi Windows. Winpooch juga bisa di gunakan untuk mendeteksi Trojan.
Winpooch menyediakan banyak fitur yang bisa di pakai untuk banyak tujuan. Tidak semua fitur perlu anda gunakan, karena tergantung kepada keperluan user saja. Misalnya Windows XP SP2 bisa memakai Winpooch untuk firewall keluar saja, sementara firewall untuk data yang masuk tetep menggunakan piranti standar dari windows.
Anda bisa mendownload di halaman Softpedia di http://softpedia.com , lalu isikan kata kunci pencarian winpooch. Lalu klik download winpooch.

PC MEDIA ANTIVIRUS
PC Media Antivirus atau lazim disebut PCMAV merupakan salah satu antivirus buatan Indonesia yang karenanya lebih ampuh di mamfaatkan untuk membantai virus virus local buatan anak bangsa.
Anda bisa mendownload di http://maseko.com kemudian ketik pc media antivirus di kolom search . untuk update dan informasi mengenai PC Media Antivirus ini, anda bisa membuka URL Resmi pembuat virus ini di http://virusindonesia.com

ANSAV
ANSAV adalah program Antivirus buatan anak negeri . ANSAV kependekan dari An’s Antivirus , Ansav berjalan di system operasi windows.
ANSAV di desain sebagai aplikasi portabel ( namun bisa pula di instalkan ke computer ) dan dapat di jalankan tanpa  perlu di instal, karena  Ansav sangat cocok di bawa kemana mana.
ANSAV merupakan salah satu anti virus terbaik untuk virus local buatan anak Jogjakarta Hadiningrat. Anda bisa mendownload di situs http://ansav.com terus klik download kemudian klik pada tulisan versi terbaru ANSAV.

Demikian posting saya hari ini lebih dan kurang nya mohon di maafkan

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar degan baik dan bijak