Sunday, February 20, 2011

Tips Mengimbangi Makanan Berkolesterol Tinggi

Setiap orang pasti menyukai makanan yang nikmat dan mahal. Apalagi gaya hidup masa kini yang kian tak seimbang antara aktivitas dan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Sering kali pula kita lupa akan bahaya makanan yang kita komsumsi sehingga menimbulkan efek yang negative.



Kebanyakan makanan yang nikmat dan mahal adalah makanan yang cukup elit. Meskipun tak teramat mahal, makanan itu pasti mengandung kolesterol atau lemak yang tinggi, sehingga akan beresiko terhadap kesehatan tubuh kita. Misalnya, makanan yang serba daging, seperti rendang , gulai atau jeroan. Selain itu contoh lain seperti aneka gorengan daging seperti ayam atau bebek, baik itu yang di bakar atau di goreng. Jika terlalu berlebihan mengkomsumsi makanan yang mengandung lemak tersebut akan beresiko terhadap kesehatan tubuh kita, misalnya kolesterol tinggi, jantung atau bahan kanker.

milk box head emoticon, smiley, emo, smilies

Untuk tetap mendapatkan kenikmatan meng komsumsi makanan tersebut, kita perlu menyesuaikan antara gaya hidup dan kondisi tubuh kita, misalnya jika kita meng komsumsi makanan daging maka harus di imbangi dengan sayuran dan buah. Hal itu sangat penting karena buah-buahan mengandung vit C yang membantu menetralisir cholesterol dalam tubuh. Selain itu juga perlu di imbangi dengan sayuran hijau untuk menyeimbangkan zat gizi yang ada dalam tubuh, karena dua bahan tersebut tergolong vitamin dan mineral yang dapat membantu tubuh terhadap kolesterol.

http://www.smileycodes.info

Sekian dulu artikel hari ini semoga ber mamfaat buat anda…

Lebih dan kurangnya mohon di maafkan

Salam blogger…..

Yahoo Big Classic emoticon, smiley, emo, smilies




Flag Indonesia animated gif 120x90

1 comment:

  1. ... yups, artikel yg bagus sekali sob!
    sangat bermanfaat bagi kita semua, terutama buat saya. lam kenal ya .

    ReplyDelete

Silahkan anda komentar degan baik dan bijak